HP Jadul Yang Sekarang Di Jual Mulai 100 Ribuan, Dulu Harganya Berapa Ya? | KASKUS

Gan, sekarang ini kita udah enggak bisa jauh-jauh dari HP. Sampe ada istilahnya sendiri yang di sebut Nomophobia. Coba di inget-inget, sehari bisa buka HP sampe berapa kali tuh? 

Ngobrolin soal HP, benda yang sekarang lebih gampang disebut sebagai smartphone ini ternyata sudah mengalami banyak perkembangannya yah, coba deh bandingin sama HP-HP jadul, beda banget. Dari segi harga, udah pasti agan tau dong semakin mahal harganya, semakin canggih kemampuan dan fitur dari smartphone tersebut.

Kalau kita inget-inget lagi, dulu HP-HP ini dijual mahal karena kecanggihannya, eh sekarang sih cuma di jual 100 ribuan doang gan. 
Coba deh intip HP-HP di bawah ini, agan masih inget gak, dulu harga jualnya berapa?
1. Nokia 6030

Spoiler Nokia 6030
HP Jadul Yang Sekarang Di Jual Mulai 100 Ribuan, Dulu Harganya Berapa Ya?
Agan ada yang inget, dulu tahun 2005 HP ini booming banget karena harga yang terjangkau, tapi punya fitur lengkap. Mulai dari layar berwarna, nada dering poliponik/mp3, bisa browsing, dan sebagainya.

2. Samsung Caramel GT-E1272


Samsung Caramel GT-E1272
HP Jadul Yang Sekarang Di Jual Mulai 100 Ribuan, Dulu Harganya Berapa Ya?
Sempat dipandang sebelah mata, kini samsung justru mendominasi pasar dunia dengan smartphone androidnya. Nah sempet trending juga kan samsung ngeluarin Smarpthone yang bisa di lipet, mungkin terinspirasi dari pendahulunya di seri ini ya gan. 

3. Sony Ericson K770


Sony Ericson K770
HP Jadul Yang Sekarang Di Jual Mulai 100 Ribuan, Dulu Harganya Berapa Ya?
Walau sekarang udah pisah, HP Sony emang paling juara dalam hal kamera ya gak, gan? Terbukti hasil foto dari HP-HP keluaran merek ini selalu lebih bagus daripada kompetitor. Dulu saking mahalnya sampe tersedia jasa kredit hp untuk mereka yang mau beli HP ini.



Kira-kira, ada brand HP apa lagi nih gan yang dulu sempat berjaya namun sekarang di jual dengan harga murah? Sebetulnya enggak murah sih, mengingat ada hukum inflasi dan deflasi mata uang, kenaikan suku bunga. Jadi harga yang sekarang mahal, bisa jadi 5 atau 10 tahun mendatang lebih murah.

Nah sekian gan tread ane, kalau berkenan, jangan lupa bagi-bagi cendolnya ya gan. Dan kalau agan punya rekomendasi HP lain yang perlu di tambahin, silahkeun tinggalkan jejak di kolom komentar.

Sekian dari Jaka, Adios amigos!




Kalau agan mau baca yang lain terkait HP juga boleh gan, di marih yak.



Nokia 6030 harga seken 2006 800rb-an.
SE K770 cybershoot tahun 2005 masih 2.5 juta.




Jaman itu masih kesengsem sama Symbian.

0 Response to "HP Jadul Yang Sekarang Di Jual Mulai 100 Ribuan, Dulu Harganya Berapa Ya? | KASKUS"

Post a Comment